7 Browser Android Terbaik Tanpa Iklan (Rekomendasi 2021)

Jengkel ketika browsing tapi malah ketemu iklan bejibun yang mengganggu? Jika iya, sudah saatnya kamu mencoba salah satu aplikasi browser Android terbaik tanpa iklan berikut ini…

Di era millenial saat ini, internet merupakan salah satu kebutuhan primer yang dibutuhkan oleh banyak orang.

Tidak dapat dipungkiri bahwa internet memiliki peran yang penting dan melekat dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari aktivitas belajar, berkomunikasi, dan lain sebagainya.

Jika berbicara mengenai internet, tentu browser menjadi salah satu penunjang penting di dalamnya.

Saat ini banyak sekali aplikasi browser yang dapat kamu pilih di aplikasi smarthpone untuk menjelajahi semua data di dunia maya.

Akan tetapi, tidak semua browser mampu untuk memenuhi kebutuhan si pengguna. Ya, terkadang ada beberapa kendala yang serimg ditemukan ketika menggunakan beberapa jenis browser di smartphone, seperti munculnya iklan, loading page yang lambat, tidak support beberapa situs dan lain sebagainya.

Untuk menghindari beberapa kendala tersebut, maka artikel kali ini akan dibahas untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi aplikasi browser terbaik android yang tentunya cepat dan bebas dari iklan.

Aplikasi Browser Android Terbaik Tanpa Iklan

Langsung saja simak 7 rekomendasi browser terbaik android tanpa iklan versi Lambe Tekno di bawah ini.

UC Browser

UC browser tanpa iklan menjadi salah satu browser yang paling banyak diunduh di Play Store.

Aplikasi yang sudah terkenal di kalangan pengguna android ini, memiliki fitur canggih yang tak kalah dengan aplikasi browser sebelumnya yang membuat para pengguna merasa nyaman ketika browsing atau download.

Nah, salah satu fitur canggih yang banyak digemari ialah fitur penambahan kecepatan download, dimana fitur tersebut mampu mempercepat download file kamu agar cepat selesai.

Aplikasi UC Browser terus diperbarui dan diperbaiki hingga saat ini, sampai sudah terdapat fitur add block yang mampu memblokir iklan-iklan yang masuk sehingga tidak akan mengganggu kamu ketika hendak melakukan browsing.

Ukuran aplikasi UC Browser pun juga tidak terlalu besar dan sangat ringan, sehingga tidak membebani sistem andorid kamu.

Efeknya tentu tidak akan lemot ketika kamu menggunakan aplikais browsing yang satu ini. UC Browser sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki hobi browsing, sreaming atau download.

Link Playstore : Download UC Browser

Brave

Brave Private Browser: Fast, safe web browser

Brave merupakan browser android dengan kecepatan paling tinggi dalam membuka halaman. Brave diciptakan bagi kamu yang menginginkan akses internet yang lebih cepat dan tanpa iklan.

Bahkan, Brave ini di sebut-sebut mampu memuat situs berita utama 2 hingga 8 kali lebih cepat daripada Chrome untuk versi mobile dan dekstop.

Browser Brave adalah open source yang dibangun oleh tim perintis yang berfokus pada privasi dan orientasi kinerja,

Bahkan, mereka mengklain Brave merupakan browser yang tercepat di antara Firefox dan Safari.

Selain itu, keamanan dari Brave ini patut diacungi jempol, sebab ketika kamu menjelajahi internet secara default, maka Brave akan memblokir situs phising atau malware yang berusaha mencuri data penting kamu.

Jadi, dengan Brave kamu bisa dengan aman mengakses internet tanpa iklan dan tanpa takut kehilangan informasi login kamu.

Link Playstore : Download Brave

Opera Mini

Opera Mini - fast web browser

Opera Mini merupakan salah satu browser yang terpopuler di dunia. Aplikasi ini sangat efisien yang dilengkapi dengan pemblokir iklan bawaan, umpan berita serta penghemat data.

Opera Mini memiliki pemblokir iklan yang telah terpasang langsung di browserr, sehingga kamu bisa membaca seluruh artikel pada perangkat andorid tanpa melihat satu iklan pun yang dapat menggangu kenyamanan kamu.

Selain itu, Opera Mini juga mengutamakan kecepatan akses internet dengan mengompres konten sebelum kamu membuka situs.

Jadi, kamu dapat membuka situs konten dengan cepat, tentunya tanpa menunggu loading yang sangat lama dan membosankan.

Berapapun beratnya, bahkan ketika koneksi sedang lambat pun, situs favorit kamu masih bisa dibuka dengan cepat, dan hal ini tentunya akan menghemat biaya paket data.

Opera Mini memang memiliki ukuran yang sedikit lebih besar daripada sebelumnya. Fitur yang dapat dipakai pada aplikasi ini memang tidak jauh berbeda dengan aplikasi browser lainnya yang mampu memblokir iklan, menjelajah secara privasi serta memantau penggunaan data.

Link Playstore : Download Opera Mini

Via Browser

Browser Android Terbaik Tanpa Iklan

Untuk kamu yang punya hp dengan spek rendah, browser Via ini sangat admin rekomendasikan untuk kamu. Pasalnya aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil dan tentunya sangat ringan.

Tidak hanya itu, terdapat berbagai fitur yang akan membuat aktivitas browsing kamu menjadi sangat nyaman, jangan khawatir dengan iklan-iklan yang mengganggu karena semua bisa diatasi oleh aplikasi ini.

Dengan size yang tidak terlalu besar serta performa yang mantap, aplikasi Via Browser ini telah menjadi salah satu aplikasi browser terbaik di Android dengan total unduhan mencapai lebih dari 10 juta kali dan mendapat rating 4.3 di Play Store.

Link Play Store : Download Via Browser

Kiwi Browser

Kiwi Browser adalah browser android yang dibuat untuk membaca berita, trailer film, mendengarkan musik dan menonton video tanpa adanya gangguan.

Browser yang satu ini memiliki fitur pemblokir iklan yang mengganggu kenyamanan kamu. Kiwi Browser mampu menampilkan halaman website dengan kecepatan terbaik di dekstop maupun mobile berkat adanya mesin rendering yang sangat optimal.

Meskipun Kiwi Browser dikatakan sangat baru, akan tetapi browser yang satu ini mampu bersaing dengan browser populer lainnya, tentunya dengan berbagai macam fitur yang mengedepankan kenyamanan bagi para penggunanya.

Link Play Store: Download Kiwi Browser

Firefox

Firefox Browser: fast, private & safe web browser

Browser android terbaik tanpa iklan yang pertama adalah Firefox. Browser yang populer di tahun 2009 ini, telah menjadi salah satu browser dengan performa terbaik di perangkat mobile.

Karena performanya yang ringan, cepat dan interface yang sangat mulus, maka Firefox menjadi browser android yang sangat layak untuk kamu install.

Broweser Forefox memiliki fitur Dark Mode, dimana fitur ini akan membuat tampilan menjadi ramah dan elegan.

Dan hebatnya, Firefox juga mampu mematikan berbagai macam iklan yang dapat mengganggu pengguna ketika browsing. Ketika dilakukan uji skor di html5, Firefox mendapatkan skor 390 yang lebih baik dari Safari.

Link Playstore : Download Firefox

Chrome

Browser Terbaik Android 2021

Aplikasi browser android tanpa iklan lainnya adalah Chrome. Bagi kamu yang suka browsing, tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan aplikasi bernama Google Chrome ini ? Aplikasi yang satu ini tidak hanya ada pada perangkat komputer saja, melainkan juga bisa digunakan dengan mudah di HP android kamu. Google Chrome memiliki banyak fitur canggih yang tentunya dapat memanjakan para penggunanya.

Aplikasi Chrome memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, sehingga dapat dikatakan ringan dan tidak terlalu membebani sistem pada android kamu. Apakah kamu sudah tahu bahwa aplikasi ini memiliki fitur canggih yang dapat menghemat data internet kamu hingga 50 % ? Hebat bukan ?

Tidak hanya itu saja, Google Chrome juga menyediakan fitur yang dapat menyembunyikan riwaya penjelajahan kamu di Google Chrome supaya menjadi privasi. Aplikasi browser buatan Google ini menjadi salah satu browser terbaik di perangkat mobile saat ini. Chrome mempunyai tampilan yang sangat minimalis dan eye catching untuk memanjakan para pengguna, baik versi Destkop ataupun mobile. Untuk hasil uji skor di Html5, browser yang satu ini mendapatkan skor 391.

Disusun oleh Javascript engine, yaitu v8 menjadikan chrome ini menjadi browser compiler javascript tercepat. Maka tak heran jika Chrome banyak digunakan oleh para pengguna internet. Untuk versi mobile, Chrome menyediakan fitur Ad-Block bagi kamu yang menginginkan browsing tanpa ada iklan yang mengganggu kenyamanan saat browisng.

Link Playstore : Download Chrome

Itulah 7 browser android terbaik tanpa iklan yang bisa kamu gunakan di perangkat mobile. Dengan ketujuh browser pilihan diatas, kamu bisa browsing dengan cepat, ringan dan tentunya juga bebas dari iklan-iklan yang menganggu kenyamanan kamu saat menjelajahi internet.